Mahasiswa Universiti Teknologi Mara (UiTM) mengadakan Program Bakti Siswa Masyarakat Islam Aceh di GAmpong Pande

 

Banda Aceh –¬†Mahasiswa Universiti Teknologi Mara (UiTM) mengadakan Program Bakti Siswa Masyarakat Islam Aceh di Gampong Pande selama sehari penuh pada hari Rabu 27 januari 2016.

Mahasiswa UiTM bersama dengan Persatuan Belia Sri AL Ain melakukan bakti siswa dengan judul Program SEHARI BERSAMA WARGA GAMPONG PANDE, bekerja sama dengan Kecamatan Kutaraja dan Pemerintah Gampong Pande.

Program ini diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya Perlombaan Anak-anak, belajar bahasa inggris dan memberi motivasi kepada anak-anak, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, gotong royong memasak dan menanam pohon mangga dan pemberian bantuan kepada masyarakat miskin.

” Program ini sudah di rencanakan sejak beberapa waktu lalu dan kami pemerintah kecamatan dan pemerintah gampong ¬†menyambut baik program seperti ini karena dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat’ ujar Camat Kutaraja Bapak Wahyudi.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menguntungkan kedua belah pihak bagi Mahasiswa dapat melaksanakan program, dan bagi masyarakat dan pemerintah kota banda aceh dapat menjadi ajang promosi kawasan wisata sejarah di gampong pande, papar Wahyudi.

Puncak Acara bakti siswa ini akan dilaksanakan di Balai Kota pada tanggal 29 Januari yanbg Insya Allah akan di hadiri oleh Ibu Walikota Banda Aceh yang diisi oleh persembahan dari Mahasiswa UiTM dan juga persembahan dari Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh.