Wakil Walikota Banda Aceh Mencanangkan Lampaseh Kota menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Banda Aceh – Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin telah mencanangkan Lampaseh Kota menjadi Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh sebagai Pilot Project (proyek percontohan) pada ibukota Provinsi Aceh pada tanggal 09 Juli 2020 bertempat di Kantor Keuchik Lampaseh Kota dihadiri oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, Camat Kutaraja Arie Januar, S.STP, M.Si beserta unsur Muspika dan Perangkat Gampong setempat.

Acara tersebut dibuka oleh Keuchik Lampaseh Kota, Masri Gade. Pada kesempatan itu Keuchik Lampaseh Kota mengatakan “Gampong sangat siap dan mendukung penuh dalam menyukseskan kegiatan tersebut dengan dukungan SKPD terkait untuk membantu Gampong  menuju Kampung Tangguh Nusantara”.  

Wakil Walikota mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bahu membahu membina gampong dan menjadikan gampong ini menjadi gampong yang benar-benar tangguh.  

Wakil Walikota mengharapkan kedepan agar masyarakat menjadi tangguh dalam segala bidang, tangguh dalam bencana yang telah terjadi saat ini seperti Pandemi COVID-19, tangguh menghadapi gejala sosial ekonomi sehingga desa ini mampu menciptakan stabilitas keamanan, ekonomi, sosial dan berbagai hal lainnya dan menjadi Gampong percontohan untuk gampong lain dalam wilayah Banda Aceh.