Pemantauan Protokol Kesehatan di Pantai Gampong Jawa Ujung

Banda Aceh – Camat Kutaraja, Arie Januar telah melaksanakan instruksi Walikota Banda Aceh terkait upaya pencegahan serta meminimalisir penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Kota Banda Aceh bersama Muspika Kutaraja dan Perangkat Gampong di Pantai Ujung Gampong Jawa pada hari Minggu sore tanggal 19 Juli 2020.

Kegiatan sempat tertunda sementara dikarenakan hujan yang mengguyur dengan deras di kawasan tersebut. Pada kegiatan tersebut didapati banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan baik yang melintas dari arah Ulee Lheue ke Gampong Jawa maupun sebaliknya. 

Muspika Kutaraja mengambil sikap untuk memutar balik warga yang tidak memakai masker dari arah Gampong Jawa menuju Ulee Lheue, sedangkan arah dari Ulee Lheue menuju Gampong Jawa warga yang melintas diberikan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan COVID-19.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Semoga dengan kegiatan tersebut warga mulai terbiasa menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari agar dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.