Tuntas Penyaluran BLT DD Gelombang 2 Tahap 1 dalam Wilayah Kecamatan Kutaraja

Banda Aceh – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Gelombang 2 (Dua) tahap 1 (Satu) telah tuntas disalurkan untuk keseluruhan Gampong di Kecamatan Kutaraja kepada 865 (Delapan Ratus Enam Puluh Lima) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tersebut disalurkan dengan dua cara diantaranya secara Cash dan Transfer, Cash langsung diberikan kepada KPM di tempat yang telah ditentukan oleh Keuchik masing-masing gampong dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal Protokol Kesehatan sedangkan dengan cara transfer ialah melalui LKMS Mahirah Muamalah.

Berikut rincian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing Gampong dalam Wilayah Kecamatan Kutaraja dari total 865 KPM yang ditentukan dari hasil Musyawarah Desa diantaranya sebagai berikut :

No. Nama Gampong Total KPM
1 Gampong Jawa 284
2 Gampong Pande 88
3 Keudah 101
4 Lampaseh Kota 97
5 Merduati 133
6 Peulanggahan 162

Alhamdulillah penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Gelombang 2 (Dua) Tahap 1(Satu) telah disalurkan dengan total anggaran Rp. 259.500.000 yang mana per KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,-

Camat Kutaraja, Arie Januar mengharapkan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam wilayah Kecamatan Kutaraja yang terdampak pandemi COVID-19. Camat juga mengharapkan kepada pihak Aparatur Gampong agar bantuan ini disalurkan kepada mereka yang memang berhak dan layak menerima sesuai aturan yang berlaku.