Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Perlengkapan Protokol Kesehatan COVID-19 oleh Ketua GEMA Pemerintah Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Camat Kutaraja, telah melakukan fasilitasi dan dukungan terhadap program nasional Gebrak Masker (GEMA) oleh Tim Penanggung Jawab Gebrak Masker (GEMA) Pemerintah Aceh pada Kamis, 03 September 2020 bertempat di Balai Inong Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penanggung Jawab Gebrak Masker (GEMA) Pemerintah Aceh, Sekretaris Kecamatan, perwakilan Aparatur Gampong, Ketua BKM Masjid masing-masing Gampong, Babhinkamtibmas dan Babinsa dari masing-masing Gampong. 

Ketua Tim Penanggung Jawab Gebrak Masker, Zulkarnain mengatakan kepada seluruh pihak yang menghadiri acara tersebut agar dapat mengkampanyekan slogan “Ingat covid, Ingat masker” di setiap tempat dalam desa bahkan dalam masjid. Pada penghujung acara Zulkarnain membagikan perlengkapan protokol kesehatan secara simbolis kepada Sekretaris Kecamatan, Ketua Badan Kemakmuran Masjid masing-masing Gampong dan perwakilan Aparatur Gampong.

Sekretaris Kecamatan, Eka Hermayanti, mengharapkan semoga dengan adanya gerakan GEMA ini masyarakat semakin terbiasa menggunakan masker bila bepergian dan menerapkan protokol kesehatan lainnya serta penggunaan masker ini merupakan salah satu upaya dalam menekan kenaikan angka masyarakat yang terinfeksi wabah COVID-19 dan upaya-upaya ini perlu dukungan semua pihak terutama masyarakat.