Tuntas Penyaluran BLT DD Tahap VI dalam wilayah Kecamatan Kutaraja

Banda Aceh – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Gelombang 2 (Dua) tahap 6 (Lima) bulan Oktober telah tuntas disalurkan untuk keseluruhan Gampong di Kecamatan Kutaraja kepada 858 (Delapan Ratus Lima Puluh Delapan) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari Kamis tanggal 08 Oktober 2020.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tersebut disalurkan dengan dua cara diantaranya secara Cash dan Transfer, Cash langsung diberikan kepada KPM di tempat yang telah ditentukan oleh Keuchik masing-masing gampong dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal Protokol Kesehatan sedangkan dengan cara transfer ialah melalui LKMS Mahirah Muamalah.

Berikut rincian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing Gampong dalam Wilayah Kecamatan Kutaraja dari total 858 KPM yang ditentukan dari hasil Musyawarah Desa diantaranya sebagai berikut :

No. Nama Gampong Total KPM
1 Gampong Jawa 280
2 Gampong Pande 86
3 Keudah 100
4 Lampaseh Kota 97
5 Merduati 133
6 Peulanggahan 162

Alhamdulillah penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Gelombang 2 (Dua) Tahap 6 (Enam) bulan Oktober telah disalurkan dengan total anggaran Rp. 257.400.000 yang mana per KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,-

Camat Kutaraja, Arie Januar mengharapkan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam wilayah Kecamatan Kutaraja yang terdampak pandemi COVID-19. Camat juga mengucapkan apresiasi atas kerja keras dan ucapan terima kasih kepada seluruh Keuchik, TPG dan perangkat Gampong yang telah melaksanakan tahapan untuk penyaluran BLT tepat waktu dan tuntas seluruhnya pada bulan Oktober ini dengan total 6 tahap sejak penyaluran BLT tahap I pada bulan Mei yg lalu.