Kecamatan Kutaraja tuntaskan pencairan Dana Desa 2021

Banda Aceh – Seluruh Gampong dalam Kecamatan Kutaraja telah tuntas dalam proses pengajuan dan pencairan tahap pertama se Kota Banda Aceh pada 01 Maret 2021.

Pencairan Pertama dilakukan oleh Gampong Merduati pada tanggal 15 januari 2021 yang juga merupakan Gampong tercepat se-Kota Banda Aceh yg melakukan pencairan dan pencairan terakhir oleh Gampong Keudah.

Pencairan itu dilaksanakan untuk dapat dilakukan proses penyaluran BLT DD Tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat yang telah ditetapkan pada Musyawarah Gampong yang terdampak covid-19.

Camat Kutaraja telah melakukan arahan kepada para Keuchik untuk tepat waktu dalam melakukan pengajuan APBG 2021 untuk pencairan Dana Desa tersebut, mengingat BLT merupakan salah satu program prioritas Dana Desa 2021.

Camat Kutaraja juga memberikan apresiasi kepada seluruh Keuchik dan Ketua TPG yang telah menuntaskan penyusunan APBG 2021 secara tepat waktu sehingga pencairan Dana Desa serta penyaluran Dana Desa bisa cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta pelaksanaan Program dan Kegiatan yg telah disusun oleh gampong secara optimal bisa langsung dilaksanakan.