Kemajuan Kecamatan Kutaraja selama 4 Tahun Kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin

Banda Aceh – Pada hari ini (7 Juli 2021) bertepatan dengan hari di mana Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin genap menjabat selama 4 tahun. Selama 4 (Empat) tahun menjabat banyak perubahan yang telah terlaksana di Kota Banda Aceh khususnya di Kecamatan Kutaraja.

Visi misi Walikota Banda Aceh dan Wakil Walikota Banda Aceh semakin banyak terealisasi dalam Kecamatan Kutaraja seperti

  • Memakmurkan Masjid atau Mushalla dengan kegiatan Pengajian seperti membentuk Tim Safari Ramadhan yang telah dilaksanakan setiap bulan Ramadhan, Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan datang dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada dalam Kota Banda Aceh dan memberikan sejumlah uang bantuan pembangunan Masjid, perlengkapan Masjid dan lain sebagainya khususnya di dalam Kecamatan Kutaraja. Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan di masa pandemi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.
  • Mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir dengan melaksanakan zikir di Pendopo Walikota Banda Aceh, maupun di Masjid-Masjid yang telah ditentukan sebelumnya setiap Sabtu malam dengan mengundang para Aparatur Gampong, Kepala SKPD, ASN maupun NON ASN dan warga umum.
    Gambar di ambil sebelum Pandemi COVID-19. Sumber www.ajnn.net
  • Penyerahan Bantuan Rumah Duafa telah dilakukan Pemerintah Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh Aminullah Usman bukti bahwa Aminullah Usman sangat memperhatikan Warga Kota Banda Aceh terutama yang fakir miskin.
  • Melaksanakan Pengawasan serta pencegahan dini pelanggaran Syariat islam yang rutin dilaksanakan sebelum pandemi dalam Kecamatan Kutaraja bersama Muspika Kutaraja, Satpol PP dan WH di Sepanjang Jalan Pantai Gampong Jawa-Pande
  • Misi Tata Kelola Pemerintahan yang baik Banda Aceh mendapatkan penghargaan “Prestasi Sebagai Kota Tercepat Penyaluran Dana Desa Tahap I (Satu) Tahun Anggaran 2021 oleh Gubernur Aceh. Penghargaan diraih karena Gampong Merduati menjadi Gampong Tercepat se-Aceh dalam proses pencairan Dana Desa Tahap I (Satu) serta dukungan dan fasilitasi Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahap I (Satu) oleh Camat Kutaraja.
  • Rumoh Gizi Gampong (RGG) telah terbentuk dan dilaunching oleh seluruh gampong sejak akhir tahun 2019 untuk pertama kalinya di Kota Banda Aceh dan sebagai Pilot Project di Gampong Merduati yang langsung dihadiri oleh Ibu Gubernur Aceh selaku Ketua TP PKK Aceh serta Ketua TP PKK Kota Banda Aceh dan hingga saat ini masih berjalan seperti peruntukan awalnya untuk upaya pencegahan dan penanganan stunting bagi balita di Kota Banda Aceh yang di dukung penuh oleh Walikota dan Wakil Walikota yang merupakan Misi di Bidang Kesehatan.

  • Di Bidang kesehatan lainnya, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat serius melakukan upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang terjadi saat ini seperti melaksanakan razia Protokol Kesehatan, Penyekatan jalan Pantai Gampong Jawa-Pande, Menghimbau Masyarakat terkait Protokol Kesehatan, Razia Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan, Menghimbau Pelaku usaha untuk menutup usahanya di jam yang ditetapkan Pemerintah Kota Banda Aceh dan Sosialisasi dan Penerapan PPKM.

Sederet Misi yang telah tercapai terlaksana oleh Walikota Kota Banda Aceh dan Wakil Walkota Banda Aceh selama 4 (Empat) Tahun menjabat di Kecamatan Kutaraja membuat banyak perubahan Sehingga menjadikan Kota Banda Aceh menjadi Kota Gemilang dalam bingkai Syariat.