Tgk Ibrahim AR, S.Ag Imuem Mukim Tgk Dianjong yang Baru

Kutaraja- Selesai sudah Pemilihan Imuem Mukim Tgk Dianjong Kecamatan Kutaraja periode 2016-2021 yang dimenangkan Oleh Calon dengan Nomor Urut 1 yaitu Tgk Ibrahim S.Ag dengan Jumlah suara terbanyak yaitu 13 orang, di urutan kedua diperoleh oleh Sulaiman, S.Sos dengan jumlah suara 11 orang dan di tempat kegita dengan jumlah suara sebanyak 5 orang yaitu Drs. Mukhtar Tawi dari jumlah total suara sebanyak 29 orang.

Pemilihan Imuem Mukim berlangsung tertib dan demokratis yang diawali oleh Penyampaian Visi dan Misi masing-masing Calon, dan dilanjutkan dengan pemilihan dimana jumlah pemilih adalah perwakilan lembaga di gampong sebanyak 5 orang masing-masing gampong.

Siapakah Tgk Ibrahim AR, S.ag dan bagaimana kiprahnya?

Pria kelahiran Tangse 45 tahun lalu itu saat ini merupakan Imuem Gampong Lampaseh Kota, Beliau adalah sarjana lulusan IAIN Arraniry Banda Aceh, beliau juga aktif sebagai dosen luar biasa, dan penyuluh agama islam kota banda aceh.

Pada penyampaian Visi dan Misi beliau mengatakan “bahwa menjadi Imum Mukim adalah sebuah amanah untuk memperkuat penegakan Syariat Islam di Kecamatan Kutaraja dan menyatukan gampong-gampong dalam tali silaturahmi, beliau juga menyampaikan Imuem Mukim sebagai Lembaga Adat, dan diaceh Adat identik dengan Agama”.(uQ)