Liga Gemilang: Kutaraja Imbangi Lueng Bata

Banda Aceh – Pertandingan perdana Pool B Liga Gemilang antara Kecamatan Lueng Bata melawan Kutaraja berakhir imbang 1-1. Laga yang digelar, Minggu (10/12/2017) di Stadion H Dimurtala Lampineung berlangsung seru karena kedua klub yang diperkuat sejumah pemain terbaik sama-sama berambisi lolos ke babak selanjutnya. 

Kutaraja yang menurunkan Haikal dibawah mistar, Dedy Makden, Riski Pratama, Jashadi, Opan, Munandar, Ikwan, Husaini, Dian, Jarot dan Alfi unggul duluan lewat jasa Dian dimenit ke 11.

Sementara Leung Bata dengan materi Rizki, Zahrol, Ilham, Mojo, Idris, Reza, Aulia, Rayyan, Raji, Muliadi dan Buset mencoba membalas. Mereka tampil lebih menekan untuk mengejar ketinggalan. Sejumlah peluang tercipta namun gagal mencetak gol balasan karena buruknya penyelesaian akhir. Skor tetap 0-1 bagi kemenangan Kutaraja hingga wasit Aidil meniupkan peluit tanda turun minum. 

Dibabak kedua, squad Lueng Bata kembali mencoba tampil menyerang dengan memanfaatkan sektor sayap. Sementara Kutaraja memberikan perlawanan karena ingin mengamankan kemenangan. Usaha keras anak asuh Ari akhirnya terbayar tuntas pada menit 73 lewat gol yang dilesakkan Rayyan. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat kedua tim masih memiliki asa lolos ke semifinal karena masing-masing tim masih menyisakan satu laga sisa melawan Kuta Alam yang juga tergabung di Pool B. 

Laga kedua dihelat malam ini antara Kecamatan Meuraxa dan Syiah Kuala di Pool C. (mkk)

Sumber : bandaacehkota.go.id