Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 Secara Simbolis oleh Camat Kutaraja dan Muspika

Camat Kutaraja bersama Muspika Kutaraja, Keuchik Merduati dan TPG telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 secara simbolis kepada Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 pada 20 Mei 2020 bertempat di halaman Kantor Keuchik Gampong Merduati.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Penerima sesuai dengan SK Pengesahan Peraturan Keuchik Gampong Merduati dalam Wilayah Kecamatan Kutaraja tentang Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020. Pada kegiatan tersebut Protokol Kesehatan sangat diutamakan di saat pandemi saat ini seperti Physical Distancing, memakai masker dan memakai hand glove bagi panitia

Pada kesempatan itu Camat Kutaraja menjelaskan tentang Protokol Kesehatan kepada warga penerima Bantuan tersebut. Agar masyarakat mulai terbiasa mengikuti Protokol Kesehatan dan menerapkan dikegiatan sehari-hari. Karena Protokol Kesehatan itu merupakan suatu bentuk Ikhtiar dalam menghadapi Pandemi COVID-19 ini. Camat juga menjelaskan masih ada wilayah-wilayah yang masih zona kuning dan walaupun pasien positif kita tidak ada penambahan tetapi kita tetap harus patuh terhadap Protokol Kesehatan tersebut.

Camat Kutaraja mengharapkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 ini memang diperuntukkan bagi masyarakat yang memang sesuai dengan kriteria Penerima dalam Peraturan Pemerintah dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat penerima bantuan.