Penuntasan Penyaluran BLT DD Tahun 2020 Tahap I dalam Wilayah Kecamatan Kutaraja

Camat Kutaraja bersama Muspika Kutaraja telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020 secara simbolis kepada 3 (Tiga) Gampong pada hari Sabtu tanggal 30/05/2020. Diantaranya :

  1. Gampong Keudah dengan total penerima 101 KK,
  2. Gampong Jawa dengan total penerima 237 KK dan
  3. Gampong Pande dengan total penerima 81 KK. 

Penyaluran selanjutnya dilakukan dengan penyerahan secara langsung kepada penerima dan sesuai Protokol Kesehatan COVID-19, Khusus Gampong Jawa penyerahan secara door to door oleh perangkat Gampong Jawa. Alhamdulillah penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020 Tahap I telah tuntas tersalurkan. 

Total penerima BLT-DD Tahun 2020 dalam 6 Gampong di Wilayah Kecamatan Kutaraja sebanyak 760 KK. Dengan total anggaran Dana Desa yang akan terserap untuk pembayaran BLT-DD Tahun 2020 terhitung dari bulan Mei sampai dengan Juli tahun 2020 untuk 6 Gampong sebesar Rp. 1.368.000.000,- (Satu Milyar Tiga Ratus Enam Puluh Delapan Juta Rupiah). Total anggaran tersebut akan dibayarkan kepada 760 KK dalam 6 Gampong selama 3 bulan kedepan terhitung sejak bulan Mei 2020. 

Camat Kutaraja mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan kerjasamanya kepada para Keuchik, ketua TPG/unsur TPG, Perangkat Gampong dan para Relawan COVID-19 yang sejak pendataan calon penerima ditiap dusun kemudian proses verifikasi dan validasi penetapan penerima BLT-DD Tahun 2020 melalui Musyawarah Desa Khusus sehingga dikeluarkannya Keputusan Keuchik tentang Penerima BLT-DD Tahun 2020 serta kelengkapan dokumen RAPBG dan APBG Perubahan 2020 sebagai syarat sah Pencairan Dana Desa Perubahan termasuk juga anggaran Posko COVID-19 Gampong dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Dalam kesempatan penyaluran secara simbolis yang telah tuntas dilaksanakan tersebut, Camat Kutaraja juga menyampaikan agar bantuan tersebut tepat sasaran, tidak tumpang tindih dengan penerima PKH, BPNT, Kartu Pra Kerja serta Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI yang juga disalurkan dalam masa Pandemi COVID-19 dan semua data penerima agar ditempelkan pada papan pengumuman agar terbentuknya transparansi publik dan kepada KK miskin terdampak COVID-19 penerima bantuan tersebut agar dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Galeri Foto Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 Gampong Keudah

Galeri Foto Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 Gampong Jawa

Galeri Foto Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 Gampong Pande