Launching Rumoh Gizi Gampong Peulanggahan

Banda Aceh – Pada hari ini Selasa tanggal 29 September 2020, Ketua TP. PKK Kecamatan Kutaraja, Tri Suci Apriyenny berkesempatan melaunching Rumoh Gizi Gampong bertempat di Gampong Peulanggahan Kecamatan Kutaraja.

Rumoh Gizi Gampong (RGG) ini merupakan program nasional yang wajib dianggarkan pada Dana Desa mulai tahun 2020 untuk dilaksanakan diseluruh Gampong.

Pelaksanaan Rumoh Gizi Gampong tersebut berdasarkan amanat Peraturan Gubernur Aceh nomor 14 tahun 2019 tentang Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting di Aceh.

Oleh sebab itu Ketua TP. PKK Kecamatan Kutaraja mengharapkan semua gampong di Kecamatan Kutaraja sudah mendirikan Rumoh Gizi Gampong (RGG).
“Rumoh gizi gampong bertujuan untuk meningkatkan kesadaran aparatur dan masyarakat gampong dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Gampong Peulanggahan” ucap ibu Apriyenny.

Tri Suci Apriyenny juga menegaskan bahwasanya tidak semua gizi itu berasal dari makanan yang mahal, contohnya ikan, sangat bagus dalam pencegahan stunting. Beliau juga meminta agar perangkat gampong, ketua TP. PKK Gampong Peulanggahan beserta masyarakat yang hadir untuk selalu mendukung rumoh gizi gampong ini.

Di rumoh gizi gampong masyarakat juga mendapat edukasi mengenai pencegahan stunting dan gizi buruk.