Camat Kuta Raja Ajak Muspika Sukseskan Program Kesehatan

Banda Aceh – Kecamatan Kuta Raja menggelar pertemuan lintas sektor dalam rangka menggalang dukungan dari muspika Kuta Raja guna menyukseskan program kesehatan, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Lampaseh Kota , turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kuta Raja, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Lampaseh Kota, Kepala KUA, keuchik, Direktur SOS Children, PKK, dan kader.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Lampaseh Kota Razali, SKM., MPH memaparkan hasil evaluasi kegiatan tahun 2020 serta rencana kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2021.

Arie Januar, S.STP., M.Si., Camat Kuta Raja mengimbau kepada seluruh keuchik di wilayahnya untuk mendukung Puskesmas Lampaseh Kota dalam menjalankan program kesehatan.

“Mari bersama kita dukung program kesehatan yang akan dilakukan Puskesmas, seperti Rumoh Gizi Gampong (RGG) agar di wilayah kita tidak ada kasus stunting,” ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Arie Januar juga memberikan apresiasi kepada aparatur gampong yang telah melakukan program pemberdayaan masyarakat dengan sangat baik, khususnya untuk program gizi buruk dan stunting sebagai pilot project.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman, SKM.,M.Kes., mengharapkan kepada seluruh keuchik yang hadir agar turut serta mendukung program vaksinasi Covid-19 khususnya bagi lansia.

“Untuk dapat mendorong terlaksananya program vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia kami sangat mengharapkan dukungan dari keuchik dan seluruh aparatur gampong,” ungkapnya.

Lukman juga menyerahkan plakat penghargaan dari Dinas Kesehatan Aceh kepada keuchik gampong Merduati atas keberhasilan Posyandu Kemuning dalam menyukseskan pelaksanaan Posyandu di masa pandemi Covid-19. 

Sumber : infopublik.id